Sukabumi Update

Kebakaran Warung di Objek Wisata Karangpara Sukabumi Diduga Disengaja

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang menghanguskan tujuh warung di lokasi wisata Karangpara, Kampung Padaraang RT 01/11, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Senin (27/5/2019) diduga disengaja. 

Salah seorang pemilik warung, Ineng Yuningsih (42 tahun) mengaku curiga dengan kebakaran tersebut. Menurut dia, warungnya diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal karena dilokasi sekitar warung tidak terdapat rumput kering yang berpotensi menjadi pemicu kebakaran.

BACA JUGA: Objek Wisata Karangpara Sukabumi Kebakaran, Tujuh Warung Hangus Dilalap Api

"Di situ tidak ada rumput kering dan juga apinya kan datang dari atap, jadi kalau gak sengaja masa api datang tiba-tiba," tutur Ineng kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/5/2019).

Ineng mengatakan, lahan yang digunakan untuk pembangunan warung tersebut adalah milik desa. Namun ia telah meminta izin untuk membuka warung dilokasi tersebut.

BACA JUGA: Anak Korban Kebakaran Sagaranten Butuh Perlengkapan Sekolah dan Seragam

"Saya berjualan disini sudah sekitar dua tahun dua bulan, tanahnya memang milik Desa, tapi saya juga sudah meminta izin, dan kemarin itu ada informasi di tanah tersebut mau dibangun gazebo, tapi belum tahu lagi," imbuh Ineng, yang merupakan warga Kampung Sindangkerta RT 004/013, Desa Sinaresmi, Kecamatan Gunungguruh.

Sementara itu, Kapolsek Gunungguruh IPTU Wahyudi menuturkan, hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Hingga saat ini kami masih terus menyelidikinya," singkat Wahyudi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI