Sukabumi Update

H-5 Lebaran 639 Penumpang Berdatangan ke Terminal Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - H-5 menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, ratusan penumpang dari luar daerah mulai berdatangan ke terminal tipe B Palabuhanrtu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (31/5/2019).

BACA JUGA: Musim Mudik, Tarif Angkutan di Terminal Palabuhanratu Sering Naik Tak Wajar?

Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana LLAJ, terminal type B Palabuhanratu Dishub Provinsi Jabar, Asep Sumarna mengatakan sejak hari Kamis, (30/5/2019) kemarin telah memberangkatkan sebanyak 58 bus besar, 8 bus sedang dan 21 Elf dengan jumlah penumpang kurang lebih 436 orang.

"Sementara untuk bus yang masuk atau datang dari luar kota 63 bus besar, 8 bus sedang, 21 Elf dengan jumlag penumpang sekitar 639 orang," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Secara umum, kata Asep arus mudik maupun arus balik penumpang masih beum mengalami peningkatan signifikan. 

"Belum mengalami lonjakan penumpang, baik kedatangan maupun keberangkatan yang menggunakan jasa angkutan umum bus. Lonjakan penumpang akan terjadi pada H-3 sampai H-2 lebaran," paparnya.

BACA JUGA: Persiapan di Terminal Bus Palabuhanratu, Sopir Diimbau Tak Dalam Pengaruh Alkohol

Meski pun demikian, tambah Asep hampir setiap hari selalu melakukan pengecekan terhadap kendaraan bus, baik sebelum berangkat maupun yang masuk ke terminal type B Palabuhanratu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ada ganguan kerusakan kendaraan di perjalanan.

"Pagi sebelum bus diberangkatkan lakukan ramcek, saat bus masuk terminal juga kita cek lag. Kalau kita temukan kendaraan tidak laik jalan kita sarankan untuk masuk ke pool untuk segera di perbaiki. Alhamdulillah sejuah ini belum ditemukan bus yang tidak laik jalan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI