Sukabumi Update

Buruh PT HJ Busana Cicurug Sukabumi Ngamuk Diberi Bingkisan THR Setoples Kue Kering

SUKABUMIUPDATE.com - Buruh perusahaan garmen PT HJ Busana di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, meradang gara-gara diberi bingkisan THR berupa satu toples kue kering oleh pihak perusahaan. Kejadian tersebut terjadi di hari terakhir buruh masuk kerja, Jumat (31/5/2019) sore.

Buruh yang didominasi wanita ini kecewa lantaran bingkisan THR yang diterima tak seperti tahun kemarin. Tahun kemarin, masing-masing buruh mendapat bingkisan THR berupa kue kaleng, sirup dan makanan lainnya. Tapi tahun ini masing-masing buruh hanya satu toples kue.

BACA JUGA: Cuti Tahunan Dipangkas, Buruh Pabrik HJ Busana Cicurug Mogok Kerja

Buruh pun meluapkan kekecewaanya dengan melempar-lemparkan kue tersebut di halaman pabrik.

"Kejadianya itu spontanitas sekitar pukul 15.30 WIB saat pulang kerja. Jadi buruh itu kecewa karena hanya diberi setoples kue kacang  saja," ujar salah seorang buruh yang enggan disebutkan namanya.

Menurut wanita asal Surade ini, kue yang diterima oleh para buruh itu dilempar ke halaman pabrik. Menurut dia, kue tersebut hanya bingkisan THR, adapun uang THR sudah diberikan 27 Mei lalu.

"Pada dilemparin ke halaman pabrik, berantakan banget. Situasnya ricuh gitu," jelasnya.

BACA JUGA: Di PHK Tanpa Pesangon, Buruh Demo PT KINO Cikembar Sukabumi

Saat dikonfirmasi ke pihak perusahaan, sukabumiupdate.com hanya bertemu dengan petugas satpam di pos jaga. 

Menurut seorang satpam, kejadiannya memang ada tapi satpam ini tak bicara banyak tentang kronologisnya. Sedangkan jajaran manajeman perusahaan seluruhnya sudah pulang.

"Udah gak ada, buruhnya udah pada pulang," singkat satpam tersebut.

 

 

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI