Sukabumi Update

Alasan Buruh Pabrik di Cicurug Sukabumi Buang Kue Bingkisan Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com – Aksi buang kue bingkisan lebaran yang dilakukan ratusan buruh PT HJ Busana di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi jadi perbincangan. Jumat kemarin, buruh membuang kue kering nastar yang dibagikan manajemen pabrik sebagai bingkisan Lebaran dengan cara melempar ke pabrik secara bersama-sama, sehingga halaman pabrik dipenuhi kue kue nastar yang hancur berhamburan.

BACA JUGA: Buruh PT HJ Busana Cicurug Sukabumi Ngamuk Diberi Bingkisan THR Setoples Kue Kering

Salah seorang buruh yang enggan namanya dicantumkan memberikan penjelasan bahwa aksi tersebut terjadi karena mereka kesal dengan manajemen pabrik.

"Tahun sebelumnya itu bingkisan lebarannya lumayan banyak ada bermacam macam, tapi tidak tahu kenapa tahun ini kami hanya diberi satu toples kecil kue nastar bulir kacang yang dibungkus kresek gorengan. Kita nggak nerima, makanya dibalikin lagi," katanya.

Entah siapa yang memulai, keinginan buruh untuk mengembalikan kue bingkisan lebaran ini berubah jadi aksi melemparnya ke halaman pabrik.

“Nggak tau siapa yang mulai, tau-tau nastar udah terbang ke halaman pabrik, jadi banyak yang ngikutin, tapi ada juga yang mengembalikannya baik baik ke manajemen pabrik," sambung perempuan ini lebih jauh kepada sukabumiupdate.com, melalui percakapan WhastApp, Sabtu (1/6/2019).

Ia juga menyayangkan sikap membuang kue tersebut karena jadi mubazir, karena niat awalnya buruh yang kecewa akan mengambalikan. Perempuan ini mengakui jika untuk dana THR (Tunjangan Hari Raya) sudah diterima buruh pada 27 Mei. "Ini bingkisan lebaran dari pabrik, kalau THR sudah diterima,” jelasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI