Sukabumi Update

Arus Mudik H-4 Lebaran Relatif Normal, Masyarakat Dilarang Gunakan Kendaraan Bak Terbuka

SUKABUMIUPDATE.com - KBO Lantas Polres Sukabumi, IPTU Agus Suhendar, mengungkapkan, arus lalu lintas atau arus mudik di wilayah Polres Sukabumi, hingga H-4 hari raya Idul Fitri 1440 H ini masih relatif normal. Ia memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 dan H-2.

BACA JUGA: Lalin di Cicurug Macet Parah, Pemotor Nekad Gunakan Trotoar

"Kami sudah mengantisipasi puncak arus mudik dari arah Bogor ke Sukabumi, termasuk menempatkan titik-titik kemacetan, terutama keluar Tol Bocimi, kemudian pasar yang masih didominasi kegiatan masyarakat belanja," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (1/6/2019).

Titik rawan kemacetan lainnya, kata Agus jalan ke arah Pelabuhanratu, khususnya Cikidang yang jalannya agak berbelok-belok. "Disitu juga kami menempatkan personil sepanjang jalan Cikidang termasuk di pasar dan pom bensin," katanya.

Personel yang diterjunkan untuk mengantisipasi rawan kemacetan jelang arus mudik, tambah Agus sebanyak 300 personel. Baik dari lantas, Sabhara, Intel dan lainya untuk terjun ke lapangan. 

BACA JUGA: Simak, Empat Titik Rawan Kemacetan di Sukabumi Jelang Arus Mudik Lebaran

Agus mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan bak terbuka untuk angkutan orang, khususnya ke arah Cikidang.

"Kita melarang menggunakan truk atau bak terbuka melalui jalan Cikidang, karena rawan kecelakaan. Termasuk bus, sehingga kita arahkan ke Simpang Ratu, Cikembang, dan Warungkiara," paparnya.

Selain itu, agar masyarakat taati peraturan dan menjaga keselamatan. "Kalau memang sudah ngantuk dalam perjalanan silahkan istirahat di rest area, tidak usah memaksakan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI