Sukabumi Update

Hati-hati, Banyak Ternak di Jalur Wisata Geopark Ciletuh

SUKABUMIUPDATE.com - Hati-hati saat melintas Jalan provinsi ruas Tamanjaya - Palangpang, tepatnya di Kampung Cikuray, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Sebab banyak hewan ternak yang berkeliaran di jalan utama menuju objek wisata Geoprak Ciletuh tersebut.

"Domba dan kambing tersebut punya warga sekitar. Biasanya dikeluarin dari kandang pukul 14.00 WIB sampai nanti pulang kandang pukul 15.30 WIB," kata Latipah warga kampung Cikuray. 

BACA JUGA: Sopir Bus Wisata Terperosok di Akses Jalan Geopark Ciletuh, Salahkan Google Map

Menurutnya, ternak tersebut sengaja oleh pemiliknya dibiarkan berkeliaran ke jalan. Akibatnya, beberapa kali hewan ternak tersebut tertabrak kendaraan. "Pernah juga kejadian yang ketabrak mobil sampai disembelih. (Ketabrak) sama motor pun ada," pungkasnya.

Sementara itu salah satu pengguna jalan, Indra (37 tahun) mengatakan, di jalur tersebut sering banyak kambing yang bergerombol ke jalan raya. Ternak yang berkeliaran di jalan ini mengganggu pengendara.

"Apalagi ruas ini banyak belokan dan turunan, kadang bisa membuat kagok, apalagi kalau lagi padat lalu lintas bisa bahaya juga, "pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI