Sukabumi Update

BPBD Dirikan Posko di Jalur Wisata Palabuhanratu, Siapkan Gergaji hingga Life Jaket 

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mendirikan posko kesiapsiagaan bencana pengamanan mudik dan libur lebaran di jalur wisata tepatnya di Jalan Raya Citepus, Km 03 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Satgas BPBD Kabupaten Sukabumi Kuswan Hermawan mengatakan posko didirikan tidak hanya di jalur Citepus saja namun ada di beberapa titik lainnya seperti Cibadak, Palabuhanratu dan Ujunggenteng.

BACA JUGA: Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Dirikan Posko Mudik Lebaran di Selatan Sukabumi

"Intinya kita menjaga lingkungan dari kejadian kebencanaan. Ditakutkan sewaktu-waktu terjadi bencana kita sudah siap, peralatan yang disiapkan juga seperti gergaji senso, life jacket dan lainnya," ujar Kuswan Hermawan kepada sukabumiupdate.com saat melakukan pemantauan di jalur objek wisata Pantai Citepus, Senin (3/6/2019).

Untuk anggota yang bertugas di posko kesiapsiagaan dan pengamanan mudik di jalur objek wisata Citepus sebanyak delapan personil yang dibagi dua shif. Dari pukul 06.00 WIB sampai Pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA: Antisipasi Keamanan, Empat Pospam Didirikan di Jalur Geoprak Ciletuh Ciemas Sukabumi

"Satu shif empat orang, posko dimulai dari H-2 sampai H+5," pungkasnya.

Relawan BPB Kecamatan Cisolok Andri Firmansyah menambahkan BPBD akan berkordinasi dengan semua unsur terkait pengamanan mudik dan lebaran nanti apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan keamanan baik lalu lintas maupun terhadap aktivitas pengunjung di objek wisata pantai.

"Mudah-mudahan dalam perjalanan nya nanti tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga masyarakat yang mudik maupun yang melaksanakan liburan bisa berjalan dengan aman dan lancar," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI