Sukabumi Update

Lima Hari Diterjang Gelombang Tinggi, Perairan Ujunggenteng Kini Normal 

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi perairan Ujunggenteng kini normal setelah beberapa hari diterjang angin kencang serta gelombang tinggi. 

"Alhamdulillah kondisinya sekarang sudah baik. Memang kemarin sempat buruk, puncaknya terjadi pada Kamis dan Jumat kemarin, itupun terjadinya di tengah perairan sekitar 20 hingga 25 mil dari bibir pantai," kata pemandu wisata Azam Efan Febrian, kepada sukabumiupdate.com, Senin (3/6/2019).

BACA JUGA: HNSI: Lima Hari Nelayan Ujunggenteng Tak Bisa Melaut Akibat Angin Kencang

Menurutnya, pada Jumat sore sebenarnya sudah berangsur baik angin pun tidak kencang. Kini tinggi gelombang kurang dari satu meter dan nelayan masih bisa melaut. Hanya saja para nelayan yang berdomisili di Ciracap sudah libur sehubungan mau Lebaran. 

"Adapun Wisatawan sudah mulai berdatangan untuk menikmati Pantai Ujunggenteng dan Pantai Pangumbahan di Kecamatan Ciracap," pungkasnya.

BACA JUGA: Diterjang Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, Nelayan Ujunggenteng Libur Melaut

Tokoh nelayan Kalapacondong Ujunggenteng, Sudiar mengatakan para nelayan memang sudah mulai libur untuk lebaran bersama keluarga. Selain itu, untuk kondisi perairan laut Ujunggenteng dan sekitarnya saat ini bisa dijamin aman.

"Sudah dari kemarin tepatnya hari Sabtu, kondisi sudah normal dengan kecepatan angin sedang dan tinggi gelombang dibawah satu meter. Namun kami pun tetap memantau kondisi terbaru dari BMKG sebagai acuan untuk himbauan kepada nelayan dan pengunjung," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI