Sukabumi Update

Update Arus Lalu Lintas H-1 Lebaran Jalur Sukabumi, Cibadak Lenggang Siang Ini

SUKABUMIUPDATE.com - H-1 hari raya Idul Fitri atau lebaran 1440 H, arus lalu lintas di jalan Nasional Sukabumi - Bogor tepatnya di daerah Cibadak, terpantau lancar dan lenggang, Selasa (4/6/2019) siang. Adapun kemacetan yang terjadi hanya terjadi di depan pasar, itu pun pada Selasa pagi hari.

BACA JUGA: Update Kondisi Arus Lalu Lintas di Jalur Sukabumi H-2 Lebaran, Cibadak Lancar Siang Ini

 Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Raditya menuturkan, lenggangnya lalu lintas pada H-1 lebaran terjadi karena libur lebaran yang panjang. Sehingga masyarakat melakukan perjalanan mudik jauh-jauh hari sebelumnya. Dengan libur sebelum lebaran, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan tidak mendesak mendekati hari H.

"Ya, memang sudah jauh berkurang karena libur menjelang Lebaran tahun ini lebih panjang dari tahun yang sebelumnya. Jadi Masyarakat jauh hari sudah mempersiapkan keperluan lebaran, dan masyarakat yang akan mudik tidak berjalan pada saat yang bersamaan," ujar Galih kepada sukabumiupdate com, Selasa (4/6/2019).

Galih mempredikisi arus lalu lintas akan mengalami peningkatan pada malam nanti. Itupun hanya masyarakat lokal yang merayakan malam takbiran.

"Nanti malam kemungkinan akan meningkat, arus lokal akan ketemu dengan masyarat yang akan takbiran tentu akan ada peningkatan di pusat - pusat kegiatan masyarakat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI