Sukabumi Update

Pawai Bedug Warnai Malam Takbiran di Pabuaran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Suka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah ditunjukkan warga Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/6/2019) malam.

Terlihat ratusan warga tengah mempersiapkan pawai bedug di halaman Desa Sirnasari. Arak-arakan pawai mengelilingi desa sejauh 12 kilometer dengan rute Balai Desa Sirnasari Pabuaran hingga Bojonghaur Desa Neglasari Kecamatan Lengkong. 

BACA JUGA: Meriam Raksasa Sambut Malam Takbiran Desa Caringinnunggal Sukabumi, Siap-siap Kaget!

Kepala Desa Sirnasari, Bambang Gunawan yang memimpin langsung pawai mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan, dan pawai bedug ini ditujukan sebagai bentuk syukuran kemenangan. 

"Respon masyarakat sangat baik, bahkan ada yang berasal dari pelosok wilayah desa kami," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, saat persiapan pawai bedug. 

BACA JUGA: Begini Suasana Malam Takbiran di Jalan Raya Siliwangi Cicurug Sukabumi

Pawai bedug warga Desa Sirnasari ini otomatis mengundang perhatian warga lain yang kebetulan melintas. Bahkan beberapa diantaranya juga ikut dalam arak-arakan ini.

"Karena ini merupakan perayaan kemenangan umat islam yang selama sebulan berpuasa, jadi tidak hanya warga Desa Sirnasari saja yang ikut. Bahkan warga desa lain yang kebetulan lewat pun ikut pawai dan arak - arakan ini," pungkas Bambang.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI