Sukabumi Update

Asyik Berenang, Bocah 13 Tahun Nyaris Tewas Digulung Ombak Karanghawu Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Asyik berenang di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Aldi Mardiana bocah berusia 13 tahun warga Warungkiara nyaris tewas digulung ombak, Jumat (7/6/2019).

BACA JUGA: Objek Wisata di Kawasan Palabuhanratu Mulai Diserbu Pengunjung

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.40 WIB, saat itu Aldi sedang berenang seorang diri di Pantai Karanghawu. Namun saat sedang asyik berenang, Aldi yang masih duduk di sekolah dasar ini tidak menyadari ombak laut sedang besar hingga membuatnya terseret.

"Ombak sedang besar dia (Aldi, red) tidak menyadarinya. Padahal sudah diimbau, eh tiba tiba begitu ombak menerjang langsung terbawa arus terseret ketengah laut sejauh 50 meter," ujar salah seorang anggota Balawista, Deni Ronaldo kepada sukabumiupdate.com, Jumat (7/6/2019).

Berkat kesigapan petugas pengamanan pantai yang sedang berjaga di pos Karanghawu dua, kata Deni, Aldi yang sudah terseret ketengah akhirnya dapat di selamatkan oleh petugas Balawista yang sedang berjaga bersama tim gabungan pengamanan Polres Sukabumi.

BACA JUGA: Pengunjung di Pantai Palabuhanratu, Diimbau Tak Berenang Terlalu Tengah

"Begitu melihat itu, petugas langsung berlari dengan membawa alat selancar berusaha menyelamatkan dan Alhamdulillah akhirnya korban dapat terselamatkan," jelasnya.

Masih kata Deni, korban hanya mengalami kelelelahan dan syok, saat ini sudah mendapatkan penanganan medis. "Sudah di serahkan ke orangtuanya," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI