Sukabumi Update

Urai Kemacetan, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Tiga Cikembang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - H+2 lebaran, arus lalu lintas di jalur wisata Sukabumi Selatan semakin ramai. Di simpang tiga Cikembang, Kecamatan Cikembar, mulai berseliwerang kendaraan roda dua, roda empat, sampai bak terbuka yang diprediksi akan berangkat wisata. 

BACA JUGA: Libur Lebaran, Jalur Wisata Menuju Sukabumi Mulai Padat

Simpang tiga Cikembang merupakan salah satu titik yang mempertemukan dua jalur utama menuju kawasan wisata Geopark Ciletuh dan Palabuhanratu. Dari arah Jakarta dan sekitarnya melalui Cibadak, dari Bandung, Cianjur dan sekitarnya melalui Kota Sukabumi.

Sejumlah petugas sampai memberlakukan rekayasa lalu lintas agar tak terjadi kemacetan parah di lokasi tersebut. Yakni dengan membuka jalan melewati area Asrama Haji Cikembar. Kendaraan dari arah Palabuhanratu harus berbelok ke arah Komplek Asrama Haji, sementara kendaraan yang datang menuju Palabuhanratu bisa melewati jalur biasa.

Arus lalu lintas kendaraan dari arah Palabuhanratu diarahkan lewat Komplek Asrama Haji Cikembar. | Sumber Foto: Ruslan AG

"Kenaikan volume kendaraan terlihat mulai Jumat (7/6/2019) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Terlihat masih banyak wisatawan lokal. Ada beberapa plat nomor dari luar kota, seperti Bogor, Cianjur, Kota Sukabumi dan lainyna," ungkap Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi kepada sukabumiupdate.com.

"Arus lalu lintas sementara kami buat satu jalur supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan sampai mentok. Kalau sudah mulai lancar, rekayasa lalu lintas kembali normal," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI