Sukabumi Update

Situasi Arus Lalu Lintas Cibadak Sukabumi di Malam H+2 Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com - Arus lalu lintas di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di wilayah Cibadak, Kabupaten Sukabumi padat merayap. Kenaikan volume kendaraan terjadi pada Jumat (7/6/2019) petang sekitar pukul 18.00 WIB. Arus lalu lintas semakin padat menjelang malam.

Pantauan di lapangan, kendaraan mengular dari simpang tiga Cikidang-Cibadak, hingga simpang tiga alternatif Karangtengah-Nagrak.

BACA JUGA: Urai Kemacetan, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Tiga Cikembang Sukabumi

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Galih Raditya menuturkan, kenaikan volume kendaraan lantaran arus balik wisatawan dari arah Palabuhanratu bentrok dengan wisatawan yang hendak berangkat. Selain itu, ada juga pengendara dari arah puncak yang ingin lewat via Sukabumi.

"Kepadatan diprediksi meningkat Sabtu (8/6/2019) hingga Minggu. Untuk mengurai kemacetan, kita arahkan ke beberapa jalan alternatif. Diantaranya Jalan Tenjo Ayu dan Simpang Nagrak. Untuk Tol, kalau padat lampu merah kita manualkan dan tarik habis yang masuk arah Bogor," kata Galih kepada sukabumiupdate.com, Jum'at (7/6/2019).

BACA JUGA: H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas Wisata Palabuhanratu Masih Padat

Galih mengimbau kepada seluruh pengendara, baik roda dua maupun roda empat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Selain untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain, pengendara yang tertib akan mempermudah petugas mengurai kemacetan.

"Tetap patuhi peraturan dan rambu lalu lintas. Cek kesiapan kendaraan, jangan memaksakan diri bila lelah. yang terpenting, jaga keselamatan diri dan orang lain," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI