Sukabumi Update

H+2 Lebaran, Ini Jumlah Peristiwa Kecelakaan Laut di Wisata Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki H+2 lebaran 1440 Hijriah, tercatat sebanyak tiga kali kecelakaan laut terjadi di sejumlah titik objek wisata di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Asyik Berenang, Bocah 13 Tahun Nyaris Tewas Digulung Ombak Karanghawu Palabuhanratu

Informasi dari Balawista Kabupaten Sukabumi, ketiga kecelakaan tersebut dari tiga lokasi yang berbeda. Diantaranya tersebut terjadi di Pantai Karangnaya Kecamatan Cikakak, Pantai Karanghawu I dan Pantai Karang Hawu Kebon Kalapa, Kecamatan Cisolok.

"Sampai dengan Jumat (7/6/2019) pukul 17.00 WIB, aktivitas pengamanan tim gabungan TNI, Polri, Basarnas dan unsur lainnya dari seluruh pos, ada tiga kejadian kecelakaan laut," ujar Kepala Operasional dan SDM Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Pengunjung di Pantai Palabuhanratu, Diimbau Tak Berenang Terlalu Tengah

Ia menjelaskan, dari tiga lokasi tersebut sebanyak lima orang menjadi korban terseret arus ombak hingga ke tengah laut. Namun berkat kesigapan petugas Balawista bersama tim gabungan, para korban dapat terselamatkan.

"Alhamdulillah sejauh ini belum ada laporan kecelakaan laut sampai hilang tenggelam. Mudah-mudahan sampai selesai tidak ada korban lagi. Secara keseluruhan di 16 pos pengawasan dan pengamanan, semuanya aman dan terkendali, walaupun masih ada kejadian, seluruhnya dapat diselamatkan," pungkas Asep Edom.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI