Sukabumi Update

Waspada Tanjakan Letter S, Arus Lalin di Jalur Cikidang Ramai Lancar

SUKABUMIUPDATE.com - Jalur wisata Sukabumi di Jalan Cikidang tepantau ramai lancar, baik dari arah tempat wisata Palabuhanratu maupun sebaliknya.

BACA JUGA: Terkenal Tajam dan Curam, Begini Kesibukan Petugas di Tanjakan Letter S Cikidang Sukabumi

Jalur Cikidang merupakan salah satu jalan alternatif menuju tempat wisata Palabuhanratu. Cikidang juga dikenal dengan jalur turunan dan tanjakan (Letter S, red) yang curam. Tak ayal jika di musim liburan seperti saat ini, jalur tersebut kerap dipenuhi kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kendati demikian Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi, mempersiapkan sejumlah anggota gabungan yang terdiri dari, Polisi, TNI, Satpol PP, dan Pramuka Peduli, untuk selalu berjaga 24 jam dilokasi tersebut.

Perwira pengedali (Padal) Gatur jalur Cikidang, Ipda Taufick menuturkan, volume kendaraan di jalur ini sudah ramai sejak tadi malam Jumat (7/6/2019) dan sampai hari ini, Sabtu (8/6/2019).

BACA JUGA: Lalin dari Exit Tol Bocimi Menuju Sukabumi Padat Merayap

"Kondisi arus lalu lintas di jalur ini memang dari malam juga sudah ramai, dan kendaraan roda dua lebih mendominasi," kata Taufick kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (8/6/2019).

Untuk arus lalu lintas di jalur Cikidang ini, kata Taufick sejauh ini masih kondusif. Pihaknya, mempersiapkan anggota gabungan di jalur Letter S untuk memberikan imbauan atau peringatan kepada seluruh pengendara yang melintas.

"Kami akan terus memberikan imbauan melalui pengeras suara agar hati jika melintas di Letter S," pungkasnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI