Sukabumi Update

Simpang Tiga Bagbagan Palabuhanratu Padat, Antisipasi Pakai Sistem Buka Tutup

SUKABUMIUPDATE.com - Arus lalu lintas di Simpang Tiga Bagbagan, Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi pada sore H+3 libur lebaran, Sabtu (8/6/2019) semakin dipadati kendaraan. Penumpukan kendaraan didominasi kendraaan roda dua dari arah Palabuhanratu dan arah Geopark Ciletuh menuju arah Sukabumi.

BACA JUGA: H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas Wisata Palabuhanratu Masih Padat

Padal Gatur Wilayah Palabuhanratu, Polres Sukabumi Iptu Suwaji mengatakan, lonjakan kendaraan pengunjung yang kebanyakan ingin berwisata itu menurutnya bisa terjadi hingga menjelang malam nanti, baik arus balik dan arus kedatangan pengunjung.

"Sebenarnya pengunjung lebih banyak ke jalur wisata Pantai Palabuhanratu. Untuk ke arah Geopark Ciletuh tidak terlalu banyak. Perbandingannya dengan ke Palabuhanratu sekitar 10 persen," ujarnya, Sabtu (8/6/2019).

BACA JUGA: Urai Kemacetan, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Tiga Cikembang Sukabumi

Masih kata Suwaji, dari pantauan yang dilakukan sejak pagi hingga sore, kebanyakan wisatawan yang datang dari arah Ciletuh tidak langsung menuju ke arah Sukabumi. Kendaraan pengunjung masih berlanjut berwisata ke arah kawasan Palabuhanratu. Begitupun sebaliknya, wisatawan yang habis berlibur dari Palabuhanratu berlanjut ke objek wisata kawasan Ciletuh. 

"Hari ini kedatangan dan kepulangan kendaraan wisatawan masih berlangsung, namun sejauh ini masih terlihat aman, baik dari Palabuhanratu maupun dari Ciletuh," jelasnya.

BACA JUGA: Libur Lebaran, Jalur Wisata Menuju Sukabumi Mulai Padat

Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat untuk selalu berhati hati, selalu wapada dan lebih mengutamakan keselamatan.

"Kalaupun nantinya apabila mulai terlihat ada penumpumpukan kendaraan pengunjung, kita antisipasi dengan diberlakukan sistem buka tutup di Simpang Bagbagan ini," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI