Sukabumi Update

Kunjungan Wisatawan ke Pantai di Kawasan Ciracap Sukabumi Berkurang, Kok Bisa?

SUKABUMIUPDATE.com - Kunjungan wisatawan ke sejumlah pantai di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi pada libur lebaran tahun ini mengalami penurunan dibandingkan dengan lebaran tahun kemarin.

Penurunan wisatawan ini dipengaruhi banyaknya objek-objek wisata lain yang dibuka di wilayah Pajampangan dan kawasan Geopark Ciletuh.

"Ada penurunan wisatawan tahun ini dibandingkan lebaran tahun kemarin sebesar 40 persen dengan adanya destinasi wisata di berbagai wilayah Pajampangan sehingga pengunjung jadi terbagi," ucap Koordinator Tolget Ujunggenteng Yayat Supriatna, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (9/6/2019).

BACA JUGA: Wisata Pantai Ciracap Sukabumi Rawan Curanmor, Warga Resah

Hingga H+4 lebaran, Tolget Ujunggenteng mencatat sebanyak 3.000 motor kemudian 500 sedan lalu 800 minibus setelah itu 46 mikro dan bus sebanyak 18 buah dengan jumlah pengunjung sekitar 11340 orang masuk ke kawasan Ujunggenteng. 

Sementara itu Camat Ciracap Asep Mulyani, mengatakan, pengamanan libur lebaran masih terus dilakukan. Adapun pihak yang terlibat dalam pengamanan tersebut terdiri dari Muspika Ciracap beserta Polsek Ciracap, Koramil 2214/Surade, Dishub wilayah Surade, Polairud Polres Sukabumi, dan para relawan.

Diperkirakan pada malam ini akan terjadi arus balik wisatawan. 

"Masih siap siaga sampai nanti malam arus balik, hari ini memang masih ada pengunjung di lokasi. Kondisi saat ini aman dan lancar, beberapa petugas gabungan masih berjaga di titik rawan objek wisata," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI