Sukabumi Update

Tak Hiraukan Peringatan Balawista, Wisatawan Bogor Digulung Ombak Pantai Citepus Istiqomah 

SUKABUMIUPDATE.com - Ganasnya ombak Pantai Citepus Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, membuat tiga orang wisatawan asal Bogor celaka.

Tiga wisatawan yaitu Galih (17 tahun), Arya (14 tahun) dan Pabi Sudatman (16 tahun) terseret ombak saat berenang di pantai tersebut Senin (10/6/2019) pagi. Ketika asyik berenang tiba-tiba datang ombak besar menyebabkan dua orang terseret terbawa arus ke tengah. Kemudian seorang lagi mencoba menolong tapi malah ikut terseret ombak.

BACA JUGA: Setelah Karanghawu, Wisatawan di Pantai Citepus Istiqomah Juga Diserang Ubur-ubur

Berkat kesigapan anggota Balawista, ketiga wisatawan tersebut berhasil diselamatkan. Namun, seorang diantaranya harus dilarikan ke RSUD Palabuhanratu karena banyak kemasukan air laut.

"Yang dua orang dalam keadaan sehat, yang satu di bawa ke RSUD Palabuhanratu karena banyak meminum air laut sehingga harus mendapat perawatan," kata Kepala Operasional dan SDM Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom.

BACA JUGA: Simak, Sejumlah Pantai Rawan Laka Laut di Sukabumi

Asep mengatakan, ketiga wisatawan tersebut berenang di area berbahaya. Sebelum kejadian tenggelam, petugas jaga sudah memberikan himbauan kepada mereka apabila ada bendera merah maka itu tanda kalau pantai tersebut berbahaya.

"Peringatan dan himbauan petugas jaga tidak dihiraukan, dari awal mereka sudah di beritahu ada tanda itu sudah di beritahukan tidak boleh ada yang beraktifitas di depannya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI