Sukabumi Update

Masak Air Lalu Ditinggal, Rumah di Cikembar Nyaris Ludes Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Batuhejo RT 01/01 Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi nyaris ludes dilalap api, Senin (10/6/2019) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

BACA JUGA: Api Muncul di Atap, Rumah Nenek Ela di Waluran Sukabumi Terbakar

Informasi yang dihimpun, rumah diketahui milik Upen Supenti (73 Tahun). Api diduga berasal dari tungku pembakaran yang ada di dalam rumah.

"Saya sedang menyalakan tungku untuk membakar sampah, sekalian masak air buat mandi, lalu saya tinggal ke depan rumah," kata Upen kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

BACA JUGA: Rumah Perajin Gula Merah Kelapa di Kalibunder Sukabumi Ludes Terbakar

Upen mengaku tidak mengetahui kapan rumahnya terbakar. Ia baru mengetahui saat sampai di depan rumah, tiba-tiba warga berlarian karena melihat api.

"Tidak tahu, tiba-tiba warga berlarian. Saya lihat ke belakang ternyata api sudah menyala di atap rumah," lanjut Upen.

BACA JUGA: Api Tungku Tertiup Angin, Rumah Otang di Gegerbitung Sukabumi Terbakar

Kasi Trantrib Satpol PP Kecamatan Cikembar, Dading mengatakan, menurut keterangan dari sejumlah saksi di lokasi, awal mula api diketahui oleh warga sekitar. Sempat membuat panik, namun warga berhasil memadamkan api dengan alat seadanya, sehingga rumah berikut isinya tak sampai ludes terbakar.

"Setelah melihat ada kebakaran, warga berlarian dan memadamkan api dengan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan sekitar 27 menit oleh warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian material sekitar Rp 25 juta," pungkas Dading.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI