Sukabumi Update

Jalan Penghubung Dua Desa di Cibitung Sukabumi Rusak Parah, UPTD PU Sudah Usulkan Perbaikan

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan kabupaten penghubung Desa Cibodas dan Desa Banyuwangi Kecamatan Cibitung, rusak parah. Jalan yang juga menghubungkan ke Desa Bojongsari, Kecamatan Jampangkulon ini hanya nampak bebatuan saja dan aspalnya sudah mengelupas.

"Kerusakan parah terjadi dari Kampung Cigombong hingga Kampung Cikupa Desa Cibodas sekitar 400 meter," kata Redianto (30 tahun) warga kampung Cibodas RT 01/01, Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/6/2019).

BACA JUGA: Jadi Alternatif saat Jalur Sukabumi Macet, Warga Harap Jalan Sinagar - Ciganas Diperbaiki

Menuru dia, jalan yang dibangun pada tahun 2009 ini merupakan akses utama warga untuk menuju kantor Desa Cibodas kemudian Kantor Kecamatan Cibitung. Selain ini jalan tersebut sebagai akses perekonomian, pendidikan serta kesehatan. Di tengah jalan penghubung antara Desa Cibodas dan Desa Banyuwangi tersebut ada jembatan yang juga rusak. Padahal jembatan tersebut belum lama ini diperbaiki.

"Badan jembatan kini menggunakan batang kelapa. Sebab kalau gak begitu kendaraan tak bisa lewat. Kami harap kepada Pemda untuk memperhatikan jalan tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA: Dilintas Pemudik, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Jalan Alternatif Nagrak

Sementara itu, kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampangkulon, Dayat Abdurrahman menjelaskan jalan tersebut adalah ruas jalan Palayangan - Cibodas yang memiliki panjang keseluruhan 17,3 Kilometer. Menurut dia, pada tahun 2018 ruas jalan tersebut sudah diaspal sepanjang 1,8 kilometer.  Sehingga tersisa sekitar 15,5 kilometer lagi.

"Sama UPTD sudah disurvei dan sudah diusulkan, mudah-mudahan kalau tak tahun sekarang tahu depan kalau dapat lagi anggaran untuk pengaspalan hotmix," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI