Sukabumi Update

Arus Balik Lebaran, 4.050 Penumpang Berangkat dari Terminal Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki H+7 lebaran 1440 H, ribuan penumpang arus balik diberangkatkan dari terminal Type B Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Terminal Type B Palabuhanratu, Asep Sumarna mengatakan, berdasarkan laporan dilapangan mulai dari H+1 hingga H+7 Lebaran sebanyak kurang lebih 4.050 penumpang telah diberangkatkan dengan tujuan rata-rata Jakarta, Bogor, Cianjur dan Bandung.

BACA JUGA: H-2 Lebaran, Lonjakan Penumpang di Terminal Palabuhanratu Baru 30 Persen

"Rata rata para penumpang ini tujuan ke luar kota untuk bekerja," ujar Asep kepada sukabumiupadate.com, Rabu (12/6/2019).

Dijelaskan Asep sejauh ini kondisi penumpang arus balik di terminal type B Palabuhanratu masih ramai dan diprediksikan hal tersebut akan berlangsung sampai Sabtu dan Minggu depan.

BACA JUGA: H-5 Lebaran 639 Penumpang Berdatangan ke Terminal Palabuhanratu

"Kalau puncaknya saya rasa hari Minggu kemarin ya kita sampai 1.000 lebih penumpang yang diberangkatkan dari terminal Palabuhanratu ini," pungkasnya.

Operator UPTD Pengelolaan prasarana LLAJ Terminal Type B Palabuhanratu Dishub Provinsi Jabar, Asep Setiawan menambahkan meski susana arus balik penumpang di Terminal Palabuhanratu saat ini sedikit berkurang namun pihaknya tetap menghimbau kepada armada bus angkutan umum untuk selalu cek kelaikan kendaraan.

BACA JUGA: Musim Mudik, Tarif Angkutan di Terminal Palabuhanratu Sering Naik Tak Wajar?

"Ya sekarang ramainya penumpang arus balik tidak seramai kemarin, tapi tetap kita pantau dan himbau kepada pengemudi agar selalu berhati hati saat mengemudikan kendaraannya guna memberikan kenyamanan kepada para numpang itu sendiri. Alhamdulillah sejauh ini belum ada kejadian yang menonjol kerusakan mesin atau mogok pada kendaraan bus-bus yang mengangkut penumpang arus balik," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI