Sukabumi Update

Kapolres Sukabumi: Kendaraan Tua Sebaiknya Tak Lewat Puncak Aher

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengimbau kendaraan tua atau yang sudah kurang layak jalan, sebaiknya tidak membawa penumpang ketika hendak melewati Puncak Aher.

BACA JUGA: Tanjakan Bentar Ciemas Sukabumi Makan Korban, Satu Orang Tewas

Puncak Aher adalah salah satu spot wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang terkenal dengan panorama alam yang memanjakan mata. Namun untuk mengakses lokasi tersebut harus menempuh jalan aspal mulus yang berkelok dan naik-turun.

"Untuk kendaraan yang sudah tua atau kurang layak, sebaiknya tidak membawa penumpang atau tidak membawa penumpang yang berlebihan saat melintasi Puncak Aher," kata Nasriadi saat menghadiri acara Halal Bihalal di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (12/6/2019).

BACA JUGA: Geopark Ciletuh Ciemas Mulai Diserbu Pengunjung Luar Daerah

Ia menilai, kondisi jalan di Puncak Aher merupakan jalan baru, sehingga kerakteristik jalan tersebut belum banyak dikenali oleh masyarakat, terutama wisatawan. Hal itu pula yang dianggap rawan kecelakaan.

"Tanjakannya terjal sekitar 12 derajat. Dan itu kan jalan hotmix bukan aspal. Kalau aspal masih ada tekanan ban. Nah kalau hotmix itu licin," pungkas Nasriadi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI