Sukabumi Update

Perbaiki Pengeras Suara Masjid, Dua Pria di Sagaranten Tersengat Listrik

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang pria di Kampung Hegarmanah, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi tersengat listrik saat sedang memperbaiki speaker atau pengeras suara masjid, Jumat (14/6/2019) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA: Tersengat Listrik di Atas Pohon, Petani Waluran Sukabumi Alami Luka Bakar pada Tangan

Dua pria tersebut adalah Samsudin (48 tahun) dan Agus (35 tahun). Keduanya saat itu hendak memperbaiki pengeras suara di Masjid Jami Nahdatul Khoer.

"Kronologis kejadian, berdasarkan keterangan saksi di TKP, keduanya sedang berada di atas genteng masjid. Pada saat tiang speaker dibuka oleh saudara Agus, tiba-tiba tiang jatuh dan menyentuh kabel listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM). Sehingga Agus tersengat listrik. Secara spontanitas, Samsudin yang juga ada di situ langsung menolong Agus. Namun yang terjadi, Samsudin pun ikut tersengat listrik," ujar Kapolsek Sagaranten, AKP Tabrani Daulay, usai kejadian.

BACA JUGA: Pria Tersengat Listrik di Baros Sukabumi Alami Luka Bakar Serius

Masih kata Daulay, warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung menolong Agus dan Samsudin dengan cara mematikan KWH masjid dan memukul kabel listrik SUTM. Beruntung keduanya masih bisa diselamatkan.

"Selanjutnya, Agus dan Samsudin dievakuasi warga ke bawah masjid kemudian dibawa ke Puskesmas Sagaranten untuk mendapat pertolongan medis. Kami segera berkoordinasi dengan PLN Sagaranten untuk sementara memadamkan aliran listrik kaitan dengan peristiwa tersebut.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI