Sukabumi Update

Penyebab Terbakarnya Pabrik Teh Goalpara Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pabrik teh PTPN Nusantara VIII Goalpara mengalami kebakaran pada Kamis (20/6/2019) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB.

"Waktu kejadian, saya mau berangkat ke mesjid untuk salat, tapi seperti biasa saya mengecek dulu pabrik, dan pas dicek ternyata di lantai satu ada titik api di gedung pengeringan teh," ujar Administratur PTPN Nusantara VIII Goalpara, Wawan Purnawarman kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Tetangga Bantu Korban Kebakaran di Perbawati Sukabumi, Hingga Siang Terkumpul Rp 24 Juta

Lanjut Wawan, ia dan beberapa pekerja termasuk satpam, berusaha memadamkan titik api tersebut dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Namun api kepalang menjalar ke lantai dua yang terbuat dari kayu, sehingga tidak terjangkau oleh APAR.

"Akhirnya kami mesentralisir api agar tidak merambat ke ruangan yang lain. Lalu kami juga menelpon petugas pemadam kebakaran. Api diduga berasal dari konsleting listrik," sambung Wawan.

Hingga Kamis (20/6/2019) siang, proses pendinginan pasca kebakaran masih dilakukan di Pabrik teh PTPN Nusantara VIII Goalpara | Sumber Foto: Oksa BC

Masih kata Wawan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dan seluruh mesin pengolahan pun bisa diselamatkan, hanya saja kerugian diprakirakan mencapai belasan juta rupiah.

"Petugas pemadam kebakaran datang pukul 05.15 WIB dan api berhasil dipadamkan pada pukul 06.30 WIB. Sampai siang proses pendinginan terlihat masih terus dilakukan," pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana Damkar Kabupaten Sukabumi, Yudi Darmawan mengatakan hingga pukul 10.00 WIB petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan.

"Kami menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, yaitu dari Cisaat, Cibadak dan Sukaraja, dengan masing-masing unit mengerahkan lima personel," singkat Yudi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI