Sukabumi Update

Pimpinan Ponpes Sunanulhuda Sukabumi Tutup Usia

SUKABUMIUPDATE.com - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Sunanulhuda, Sukabumi, KH. Encep Sholahudin Al Ayyubi Sanusi meninggal dunia Jumat, 21 Juni 2019 malam, sekitar pukul 23.40 WIB, di RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi.

Sesepuh Ponpes yang kerap dipanggil Buya Anom ini tutup usia, di usianya yang ke 54 tahun, saat menjalani perawatan di rumah sakit karena tekanan darah tinggi dan menyebabkan pembuluh darahnya pecah.

BACA JUGA: Ustad Arifin Ilham Meninggal, Akan Dimakamkan di Gunung Sindur

Rencananya Almarhum Buya Anom akan dimakamkan di makam keluarga di komplek Ponpes Sunanulhuda, Kampung Cikaroya, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Adik ke empat mendiang KH Encep, Lia Nuralia mengatakan, Almarhum masuk ke rumah sakit sekitar pukul 17.30 WIB. Usai makan kambing guling kesukaannya.

"Awalnya biasa saja, tapi setelah makan daging kambing guling, tangan sebelah susah digerakan. Kemudian membawanya ke rumah sakit, tekanan darah dan gulanya tinggi," katanya kepada sukabumiupdate.com di Ponpes Sunanulhuda, Sabtu (22/6/2019).

Pantauan sukabumiupdate.com, para takjiah atau pelayad mulai berdatangan ke Ponpes Sunanulhuda. Terlihat juga sejumlah tokoh dan ulama, termasuk Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI