Sukabumi Update

Isak Tangis dan Kalimat Tasbih Iringi Pemakaman Buya Anom

SUKABUMIUPDATE.com - Pemakaman jenazah Pimpinan Pondok Pesantren Sunanulhuda Sukabumi, KH Encep Sholahudin Al Ayyubi Sanusi pada Sabtu (22/6/2019) siang diiringi isak tangis dan kalimat tasbih.

BACA JUGA: Pimpinan Ponpes Sunanulhuda Sukabumi Tutup Usia Karena Darah Tinggi

Ribuan pelayad mengucap doa seraya mengiringi kepergian almarhum yang karib disapa Buya Anom tersebut. Mendiang Buya Anom dimakamkan di komplek pemakaman keluarga Ponpes Sunanulhuda, Kampung Cikaroya, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesepuh Ponpes Sunanulhuda ini meninggal dunia di usianya yang ke-54 tahun pada Jumat (21/6/2019) malam, sekitar pukul 23.40 WIB di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Pimpinan Ponpes Sunanulhuda Sukabumi Tutup Usia

Almarhum Buya Anom tutup usia saat menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami tekanan darah tinggi dan menyebabkan pembuluh darahnya pecah.

Adik ke empat mendiang Buya Anom, Lia Nuralia mengatakan almarhum masuk ke rumah sakit Jumat sore, sekitar pukul 17.30 WIB. Almarhum sebelumnya sempat makan kambing guling kesukaannya. Lantaran kakaknya itu sempat kesulitan menggerakan tangannya, pihak keluarga lalu membawa almarhum ke RSUD R Syamsudin SH.

"Saat diperiksa tekanan darah dan gulanya tinggi," kata Lia kepada sukabumiupdate.com di Ponpes Sunanulhuda, Sabtu siang.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI