Sukabumi Update

Pajampangan Sukabumi Tidak Masuk DOB, Bayu: Hoaks!

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Pajampangan Sukabumi dibuat geger oleh kabar berita daftar 57 calon kabupaten dan delapan calon provinsi yang akan dijadikan Daerah Otonomi Baru (DOB) alias dimekarkan. Kabar itu juga sampai mencatut nama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Jumat (21/6/2019) lalu.

BACA JUGA: Pemprov Bentuk Desk Calon Daerah Persiapan Baru, Angin Segar bagi Pegiat Pemekaran Jabar

Ketua Fotum Komunikasi Daerah (Forkoda) Percepatan Pembentukan Daerah Otonom Baru Jawa Barat, Bayu Risnandar membantah kabar tersebut.

"Berita tersebut adalah hoaks. Kemendagri tidak pernah mengeluarkan rilis daftar Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) yang akan dimekarkan," ujar Bayu Risnandar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (22/6/2019).

BACA JUGA: Forkoda Jelaskan Pekerjaan Rumah Pemkab Sukabumi Soal DOB

Bayu mengaku sudah mengkonfirmasi kabar pemekaran tersebut kepada Forum Koordinasi Nasional (Forkonas) dan jawabannya tetap sama, yakni hoaks.

"Kami konfirmasi ke Forkonas, lalu Forkonas pun meminta konfirmasi langsung ke Kemendagri, dan jawabannya berita tersebut adalah hoaks," paparnya.

"Untuk sementara ini, Kemendagri menunggu usulan Daerah Otonomi Baru sesuai dengan Undang-undang nomor 23 tahun 2014. Masih moratorium, jadi tidak mungkin merilis daftar daerah pemekaran," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI