Sukabumi Update

Bantuan Mengalir untuk Korban Kebakaran Rumah di Warudoyong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi berikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kampung Ciendog RT 02/18, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Wardoyong, Sabtu (22/6/2019).

Kebakaran terjadi pada Sabtu (22/6/2019) pagi sekitar pukul 03.15 WIB dan mengakibatkan satu rumah dua lantai warga rusak terbakar.

BACA JUGA: Rumah Dua Lantai di Warudoyong Sukabumi Ludes Dilalap Api

"Kami berhap bantuan darurat ini dapat meringankan warga yang terdampak bencana kebakaran," ujar Fahmi kepada sukabumiupdate.com.

Dalam kesempatan itu, Fahmi meminta warga agar meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi kebakaran di musim kemarau. Sebabnya angka kebakaran biasanya meningkat di musim tersebut.

''Salah satu ciri dari musim kemarau biasanya angka kebakaran meningkat di masyarakat,'' katanya.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Sumbang Bahan Bangunan untuk Korban Kebakaran

Fahmi juga mengimbau warga agar mengecek kondisi rumah terutama jaringan listrik. Ketika ada jaringan listrik yang rusak dan berpotensi menyebabkan kebakaran bisa diperbaiki sebagai antisipasi mencegah kebakaran.

"Kami juga memohon dukungan serta kerjasama dengan menggiatkan ronda di rumah masing-masing. Hal ini sebagai salah satu ciri memperkokoh ketahanan di tengah masyarakat," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI