Sukabumi Update

Kesaksian Warga Saat Paus Terluka, Terseret Hingga ke Pesisir Geopark Ciletuh

SUKABUMIUPDATE.com - Bangkai seekor paus terdampar di kawasan Geoprak Ciletuh, tepatnya pesisir Pantai Cikadal Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/6/2019). Mamalia laut tersebut diperkirakan memiliki berat 200 kilogram dan panjang lebih dari dua meter.

BACA JUGA: Video: Bangkai Paus Terdampar di Pesisir Geoprak Ciletuh

Salah satu saksi, Dhea (24 tahun) warga Kampung Citamiang RT 02/03 Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi mengaku melihat paus sempat terseret ombak sampai ke daratan.

"Saya waktu itu kebetulan sedang berkunjung ke rumah saudara dekat Pantai Cikadal. Waktu itu sekitar pukul 12.00 WIB, saya lihat pemandangan yang cukup mengharukan, paus terseret ombak sampai ke darat," kata Dhea kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Bangkai Paus Terdampar di Kawasan Pesisir Geoprak Ciletuh

Ia memperkirakan paus sudah mati saat terseret ombak. Dhea juga melihat beberapa orang berteriak menyebut ada bangkai paus. Saat itu, Dhea sempat melihat pula paus terkena jaring sebelum terdampar.

"Pada saat itu kebetulan di Pantai Cikadal banyak bapak-bapak yang lagi membuat joging track untuk akses ke Pulau Mandra. Seperti memburu paus tersebut. Setelah dapat mereka memberitahu sambil berteriak ada ikan paus mati. Saat dihampiri, rasanya kasihan. Banyak luka di kepalanya," pungkas Dhea.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI