Sukabumi Update

DKP Sukabumi Kirim Tim ke Lokasi Paus Terdampar di Geopark Ciletuh

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Sukabumi akan terjunkan tim ke lokasi terdamparnya seekor paus yang ditemukan mati di kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya di pesisir Pantai Cikadal, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

"Saya sejauh ini belum menerima laporan secara resmi dari petugas TPI Palangpang, namun begitu dengan adanya informasi ini akan kita selidiki," ujar Kadis Kelautan Dan Perikanan, Abdul Kodir, Senin (24/6/2019).

BACA JUGA: Kesaksian Warga Saat Paus Terluka, Terseret Hingga ke Pesisir Geopark Ciletuh

Sampai saat ini, lanjut Abdul Qodir DKP belum bisa memastikan dari jenis apa paus yang terdampar tersebut, untuk itu secepatnya akan akan menugaskan kasi TPI untuk melakukan pengecekan kelapangan.  "Kita masih menunggu hasil verlap petugas dilapangan, jenis paus apa yang terdampar itu," pungkasnya.

Sebelumnya Pemerintah Desa Mandrajaya mengatakan pihaknya menerima laporan dari warganya seekor ikan besar diduga paus terdampar sekitar pukul 13.45 WIB. Paus tersebut diperkirakan terdampar pada waktu air laut surut sekitar pukul 04.00-05.00 WIB.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI