Sukabumi Update

Sopir Minta Terminal Cicurug Beroperasi, Turun Naik Penumpang Angkot Biar Jelas

SUKABUMIUPDATE.com - Sopir angkot 09 jurusan Cibadak - Benda berharap Terminal Cicurug di Jalan Raya Siliwangi, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, segera difungsikan. Dengan beroperasinya terminal tersebut, sopir yakin pendapatan mereka akan meningkatkan.

Sopir angkot 09, Agus Sutandi (40 tahun) mengatakan beroperasinya Terminal Cicurug ini akan memperjelas batas naik turunnya penumpang angkot 09 dan angkot 02 Sukasari-Cicurug. Sebab angkot 02 sering kali berhenti di daerah Caringin Kecamatan Cicurug jauh melewati Pasar Cicurug. Apabila terminal beroperasi maka angkot 02 akan menurunkan penumpang di terminal tersebut. Kemudian penumpang yang hendak ke Cicurug diangkut angkot 09. 

BACA JUGA: Petugas Parkir dan Sopir Angkot di Situgunung Sukabumi Ketiban Rezeki

"Kalau masuk ke terminal kan penumpang dari Bogor yang turun di terminal bisa menjadi penumpang kami," ujar Agus.

Meskipun terminal belum dibuka, kata Agus, banyak sopir yang masuk ke terminal namun hanya untuk sekedar istirahat sambil berharap dapat penumpang dari Terminal Cicurug menuju arah Cicurug.

"Kami sebagai pengemudi angkutan kota 09, berharap ke dinas terkait secepatnya mengefektifkan dan membuka Terminal Benda," jelasnya.

BACA JUGA: Stiker Porno di Angkutan Umum Sukabumi Dirazia

Dengan dioperasikannya Terminal Cicurug ini maka angkot 09 akan lebih tertib. Sebab jelas tempat berhentinya. 

"Selama ini sopir angkot 09 tidak memiliki tempat resmi untuk menaik turunkan penumpang, apabila Terminal Cicurug dibuka maka akan masuk ke terminal," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI