Sukabumi Update

Polisi Ungkap Kronologis Nelayan Tewas di Perairan Ujunggenteng

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang nelayan ditemukan tewas di perairan Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/6/2019) pagi. Aparat Polsek Ciracap yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jenazah dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA: Perahu Terbalik Diterjang Ombak, Nelayan Tewas di Perairan Ujung Genteng

Kapolsek Ciracap, AKP Solikhin mendapat beberapa fakta hasil olah TKP. Korban atas nama Teguh (60 tahun), warga Kampung Jayanti, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Ia naik perahu congkreng KM Harum bersama dengan satu orang rekannya, Darwis (34 tahun) warga Kampung Rawakalong, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Darwis bertugas sebagai nahkoda, sementara Teguh ABK. Sabtu (29/6/2019) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB, saat sedang mencari ikan, tiba-tiba mesin mat. Selanjutnya Darwis turun jangkar. Karena angin dan ombak cukup kencang, jangkar putus. Perahu terombang-ambing hingga terbalik," papar Solihin kepada sukabumiupdate.com, Sabtu siang.

Masih kata Solikhin, setelah kapal terbalik, Darwis berupaya menyelamatkan diri dan meminta pertolongan kepada nelayan lainnya. Nahas, nyawa Teguh tak bisa terselamatkan. Ia bahkan sempat hilang dan akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Pukul 09.30 WIB, korban yang hilang berhasil di temukan oleh nelayan dala keadaan meninggal dunia. Jenazah korban dievakuasi ke darat dan dibawa ke masjid sekitar pantai untuk dimandikan. Jenazah sudah dijemput dan dibawa ke rumah duka," tandas Solikhin.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI