Sukabumi Update

Netizen Protes Lamanya Urus KTP di UPTD Disdukcapil Cicurug

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdukcapil wilayah lll Cicurug Sobari menanggapi keluhan seorang warga Kampung Bangkongreang, Desa Benda, terkait pembuatan lamanya pembuatan KTP.

Warga tersebut membuat KTP untuk anaknya sejak Maret lalu tapi tak kunjung jadi. Keluhan tersebut disampaikan warga tersebut melalui media sosial.

Sobari mengatakan masalah ini terjadi karena memang yang daftar itu tidak sebanding dengan jumlah blanko e-KTP yang UPTD terima dari Dinas. 

BACA JUGA: Soal KTP Ganda, UPTD Disdukcapil Wilayah Sagaranten: Camat Bertanggung Jawab Membagikan

Menurut dia, e-KTP warga Kampung Bangkongreang RT 02/07, Desa Benda, Kecamatan Cicurug tersebut, sudah selesai dicetak namun terbawa olehnya.

"KTPnya saya kasih ke staf dan sekarang sudah diambil oleh orang tua yang bersangkutan tadi," jelas pria yang akrab disapa Obay kepada sukabumiupdate.com, Selasa(2/7/2019).

BACA JUGA: Netizen Kritik Pembuatan KK, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi: Tangan Pak Kadis Cuma Dua

Lebih lanjut, Obay mengatakan, pelayanan di UPTD Disdukcapil Cicurug ke masyarakat terkendala minimnya blangko KTP. Menurut Obay, perminggu hanya 50 blangko, namun pemohon yang membuat KTP rata-rata perhari 70 orang. Selain itu, UPTD Disdukcapil wilayah Cicurug mencakup delapan kecamatan. "Bagaimana mungkin bisa maksimal," imbuhnya.

Obay mengakui, jangankan bulan Maret bahkan pemohon KTP yang bulan Januari saja ada belum dicetak. "Kalau misalkan tidak percaya silahkan ditanyakan kepada dinas kependudukan pusat," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI