Sukabumi Update

Tunggu Kepastian Hunian Baru, Warga Kertaangsana Masih Bertahan di Pengungsian

SUKABUMIUPDATE.com - Pemkab Sukabumi akan membangun hunian baru untuk para pengungsi bencana pergerakan tanah di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi. Hunian itu menggantikan Hunian Sementara (Huntara) yang sebelumnya akan dibangun oleh Hamba Allah, namun urung terlaksana.

BACA JUGA: Keluh Kesah Warga Kertaangsana, Tiga Bulan Tinggal di Pengungsian

Rencananya Hunian yang dibangun Pemkab Sukabumi akan mengambil lokasi di kawasan Buniayu dan Pasirsalam, Kecamatan Nyalindung. Pendaftaran untuk calon penghuni dilakukan pada 28 Juni 2019 lalu. Tercatat ada 110 rumah dari 161 kepala keluarga yang akan menghuni tempat baru tersebut.

Untuk sementara waktu, sebelum mengisi hunian baru, warga tinggal di posko pengungsian. Salah seorang pengungsi, Herman (42 tahun) menjelaskan sampai saat ini masih banyak warga yang bertahan di pengungsian lantaran bingung, tak punya lagi tempat untuk tinggal.

BACA JUGA: Huntara Hamba Allah Dibongkar, Ini Harapan Warga Kertaangsana

"Kami hanya menunggu huntara saja yang akan dibangun oleh pemerintah. Walaupun lumayan lama, yah kita tetap sabar aja karena kita juga tidak bisa mendesak pihak pemerintah. Kami semua mengikuti saja apa yang pemerintah lakukan," ujarnya.

Informasi yang dihimpun, pada Kamis (11/7/2019) warga penghuni posko pengungsian akan menggelar pertemuan di kantor Desa Kertaangsana bersama pihak pemerintah. "Tapi juga belum tahu apa yang mau dibahas di rapat itu," tandas Herman.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI