Sukabumi Update

Tebing Panenjoan Ciemas Sukabumi Terbakar Lagi

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk yang ketiga kalinya objek wisata Panenjoan kebakaran. Senin (15/7/2019) sore, sekitar pukul 15.00 WIB, objek wisata alam di Kawasan Geopark Ciletuh tersebut kembali terbakar.

Relawan Penanggulangan Bencana Kecamatan Ciemas, Abdah Aziz menjelaskan peristiwa kebakaran kali ini berlokasi di Kampung Cigaok RT 04/01 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Hutan Panenjoan Ciemas Sukabumi Kebakaran

"Jaraknya kurang lebih satu kilometer dari peristiwa kebakaran pertama dan kedua," kata Aziz kepada sukabumiupdate.com, Senin petang.

Mengulas peristiwa sebelumnya, peristiwa kebakaran di Panenjoan yang pertama terjadi pada 12 Januari 2019 lalu di Kampung Cigaok RT 04/01. Peristiwa kedua di kawasan Cekdam masih kawasan Kampung Cigaok pada 23 Juni 2019 lalu.

"Dan yang ketiga kejadian pada hari ini, dimana api berasal dari kebun milik Pak Yapto yang diurus oleh Ibu Titi. Api merembet membakar pohon dan rerumputan di Tebing Panenjoan. Untuk sumber api masih kami selidiki," lanjut Aziz.

BACA JUGA: Enam Peristiwa Kebakaran di Sukabumi Paling Menyorot Perhatian Sepanjang Ramadan

Hingga kini, sambung Aziz, proses pemadaman masih dilakukan. Ia juga sudah berkoordinasi bersama unsur Muspika Ciemas untuk penanganan selanjutnya.

"Masih di TKP untuk berjaga-jaga. Api belum bisa dipadamkan, karena jauh dari jangkauan. Sekitar 300 meter di bawah jurang. Begitupun dengan luas yang terbakar, belum bisa diprediksi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI