Sukabumi Update

Kabel Listrik Melandai di Jayabakti Cidahu Bikin Warga Jantungan

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Babakan Jampang, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi dibuat khawatir dengan keberadaan kabel listrik sepanjang kurang lebih 20 meter yang melandai.

Kabel itu sudah menduduki batang pohon yang berada di bahu jalan, membuat pejalan kaki was-was dengan kondisi kabel tersebut. 

BACA JUGA: Kabel Landai di Parakansalak, PLN: Itu Bukan Kabel Listrik

"Sudah lama kabelnya monoyot (melandai, red) begitu," ujar warga sekitar, Deri Rukmasyah (29 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Senin (15/07/2019).

Deri mengatakan, semenjak kabel tersebut melandai belum ada petugas dari PLN yang menijau kondisi kabel tersebut. Padahal Ia sering melihat mobil PLN berlalu lalang di jalan tersebut. 

"Enggak ada petugas yang lihat-lihat di sekitaran kabel itu. Padahal sering liat dari depan rumah mobil PLN lewat sini," tukasnya. 

BACA JUGA: Kabel Listrik Kendur di Citepus Palabuhanratu, Warga Minta PLN Bertindak

Senada dikatakan warga lainnya, Naufal (25 tahun). Ia mengatakan keberadaan kabel tersebut sudah sangat mengkhawatirkan, pasalnya kabel sudah menggelantung ke pohon pisang. Ia khawatir nantinya akan timbul korban.

"Sudah ada di pohon pisang kabelnya itu, takutnya petani yang mau ngambil pisang malah keseterum. Harusnya cepat ditangani," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI