Sukabumi Update

Wisata Panyawangan Cekdam Ciemas Sukabumi Terbengkalai

SUKABUMIUPDATE.com - Sempat digadang-gadang akan menjadi destinasi wisata baru, Panyawangan Cekdam malah tak terurus. Padahal di tempat tersebut wisatawan bisa melihat pemandangan Geopark Ciletuh.

Destinasi wisata panorama ini tidak jauh dari Panenjoan, tepatnya di Kampung Cigaok, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Jaraknya kurang lebih satu kilometer dari Tebing Panenjoan, serta tak jauh dari Jalan Raya Geopark Ciletuh Waluran-Palangpang.

BACA JUGA: Viral Di Medsos Masjid Al-Jabar Tak Terurus, Muspika Cikembar Sukabumi Kerja Bakti

Saat disambangi di lokasi, rumput di lokasi tersebut sudah tinggi. Tak ada penunjang lainnya seperti sarana ibadah umum seperti bangunan tempat orang biasa berkumpul.

"Terkesan angker. Sudah lama tidak ada yang ngurus, tidak ada pengelolanya," ujar Tonah, warga setempat saat diwawancarai sukabumiupdate.com.

Banyak yang berkunjung kesana, lanjut Tonah, namun tidak lama mereka pergi lagi melihat kondisi tempat tersebut. Jadi balik lagi karena melihat kondisinya. Tonah menjelaskan selama ini tak kelihatan yang mengelola atau mengurgurus tempat wisata tersebut selama kurang lebih satu bulan. "Padahal sudah dibangun saranan MCK oleh pemerintah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Alam Pakidulan Sukabumi (Papsi) Endang Sutisna menilai di lokasi tersebut juga rawan kecelakaan. "Lokasi tersebut memang dibangun oleh Dinas Pariwisata, sekitar tahun 2014 -2015, dan dikelola oleh pihak desa," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI