Sukabumi Update

Terlantar di Bandung Kondisi Hamil, ODGJ Asal Warungkiara Melahirkan Bayi Tampan

SUKABUMIUPDATE.com - Ika (27 tahun), Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Warungkiara Kabupaten Sukabumi yang sempat terlantar dalam kondisi hamil di Kota Bandung akhirnya melahirkan. Ika melahirnya bayi laki-laki di RSUD Palabuhanratu, setelah sekitar satu bulan menjalani pembinaan di Panti Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih di Kampung Cipatuguran Goa Lalai, RT 05/06, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: ODGJ Hamil di Palabuhanratu Sukabumi Diurus Panti Hingga Melahirkan

Ika melahirkan normal pada pukul 22.30 WIB Senin kemarin, sempat pecah ketuban dan membuat panik pengelolah panti."Sempat khawatir juga karena hasil konsultasi ke Puskesmas Palabhanratu rencana baru hari Rabu besok mau operasi caesar karena kondisi kejiwaan kurang stabil. Kemarin malam pukul 20.00 Ika ini teriak teriak merasakan sakit perut seperti mau melahirkan ketuban sudah pecah," jelas pengelola Panti Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih, Deni Solang, Selasa (16/7/2019).

BACA JUGA: Wanita ODGJ Melahirkan di Palabuhanratu, Banyak Yang Ingin Adopsi Bayinya

Ika kemudian dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan penanganan medis. “Alhamdulilah proses persalinannya lancar, bayi laki laki lahir dengan selamat berat 2,1 kg dan panjang 47 cm,” sambung Deni.

Pengelolah pantipun memberikan nama untuk bayi tampan ini, Cahaya Arrahman. "Terima kasih kepada pimpinan dan staf RSUD yang sudah menangani proses persalinan Ika tanpa membedakan apakah dari orang terlantar atau umum."

BACA JUGA: Bayi yang Dilahirkan ODGJ di Palabuhanratu Meninggal Dunia

Ika ujar Deni, ODGJ yang dikirim Dinsos Kabupaten Sukabumi ke panti dalam kondisi hamil delapan bulan. Sebelumnya Ika ditemukan terlantar di jalanan Kota Bandung yang kemudian dikirim ke Dinsos Kabupaten Sukabumi, karena mengaku berasal dari Warungkiara Sukabumi.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI