Sukabumi Update

Masak Lalu Ditinggal, Dua Rumah di Cidahu Sukabumi Ludes Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah di Kampung Pangsor RT 01/05 Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi ludes dilalap api, Rabu (17/7/2019) siang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasi Kesra Desa Pasirdoton, Muhlasin menyebut perisitiwa kebakaran itu berasal dari tungku kayu bakar di dapur rumah Aminah (56 tahun).

BACA JUGA: Masak Air Lalu Ditinggal, Rumah di Cikembar Nyaris Ludes Terbakar

"Ibu Aminah sedang memasak, tapi ditinggal. Akibatnya api merambat dan menghanguskan seisi rumah. Kemudian api juga menyambar ke rumah sebelahnya milik Agus Saepudin (45 tahun)," kata Muhlasin kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

Masih kata Muhlasin, peristiwa kebakatan pertama kali kejadian diketahui oleh seorang anak kecil yang sedang bermain. "Anak itu teriak-teriak ada kebakaran. Terdengar oleh Aminah, lalu Aminah teriak minta tolong. Warga yang mendengar langsung berdatangan ke lokasi dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya," lanjutnya.

Akibat kejadian tersebut, imbuh Muhlasin, Aminah mengalami kerugian sekitar Rp 65 juta, sementara Agus Saepudin menderita kerugian sekitar Rp 15 juta.

"Tidak ada korban jiwa. Tapi rumahnya habis dilalap api. Untuk sementara Aminah mengungsi di rumah saudaranya sampai mendapat bantuan," pungkas Muhlasin.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI