Sukabumi Update

Tawuran di Lapang Merdeka Sukabumi, Enam Pelajar SMK Diamankan Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pelajar diamankan polisi akibat terlibat tawuran di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (18/7/2019). Pelajar yang terlibat tawuran diketahui dari dua SMK di Kota Sukabumi. 

"Awalnya mereka di Lapang Merdeka saling kejar. Namun pada saat itu mereka dikejar juga sama polisi hingga mereka berlarian nyebar ke Gang Ajid II. Pas di Gang Ajid II itu ada seorang warga yang teriak-teriak disitulah dua orang siswa dapat sama polisi hingga di bawa langsung sama pihak kepolisian Cikole," ujar Galih Triandi (28 tahun), pengemudi ojek online.

BACA JUGA: Tawuran di Cikukulu, Pelajar SMK Ditangkap di Karang Tengah Sukabumi

Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Rizaldi Satria Wibowo mengatakan, total ada enam pelajar yang diamankan. Selain mengamankan pelajar, sebuah gir dan sebuah cerulit juga diamankan.

"Empat orang siswa di bawa ke Polres Sukabumi Kota untuk diamankan dan dua siswa lain itu di bawa ke Polsek Cikole karena yang dua itu ditangkap di Gang Ajid II yang memang masih wilayah Polsek Cikole," kata Rizaldi.

BACA JUGA: Tersangka Tawuran Pelajar di Depan Pabrik SCG Sukabumi Bertambah

Menurut Rizaldi, pihak penyidik memanggil pihak sekolah. Kepolisian akan menanyakan apa ada sistem atau mekanisme yang salah di sekolah pelajar yang diamankan polisi tersebut.

"Untuk yang membawa senjata sajam kami akan berikan sanksi pelajaran karena mereka masih di bawah umur," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI