Sukabumi Update

Masih Ingat Bayi Cantik Dalam Kardus di Cibeureum Kota Sukabumi? Begini Kabarnya

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat dengan Annisa Karima? Bayi cantik yang ditemukan dalam kardus di Cibeureum Kota Sukabumi, Jumat (12/7/2019) lalu. Bayi malang itu diberi nama Annisa Karima langsung oleh istri Wali Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi. Rencananya, Annisa akan dipindahkan dari RSUD Syamsudin SH  ke Dinas Sosial, pada Selasa (23/7/2019) mendatang.

BACA JUGA: 21 Keluarga Ingin Adopsi Annisa, Bayi Dalam Kardus di Cibeureum Kota Sukabumi

"Sudah ada kesepakatan antara rumah sakit, Dinas Sosial Kota Sukabumi dan P2TP2A, bahwa bayi tersebut akan dialihkan ke Dinas Sosial," tutur Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD Syamsudin SH, dr Wahyu Handriana kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/7/2019).

Wahyu menjelaskan, alasan dipindahkannya Annisa ke Dinas Sosial adalah untuk menghindari risiko penularan penyakit dari bakteri di rumah sakit yang muncul dari pasien yang lain.

BACA JUGA: Dinsos Tegaskan Adopsi Bayi Dalam Kardus di Cibereum Tak Berbayar, Ini Persyaratannya?

"Sayang kan, sekarang kondisi bayinya sudah sehat. Pas pertama masuk itu berat badannya hanya sekitar 3.150 gram, sekarang sudah 3,4 kilogram. Kondisinya sudah tidak kuning, minumnya kuat, dan tingginya sekitar 50 sentimeter," sambung Wahyu.

Kendati demikian, masih kata Wahyu, hingga saat ini belum ada kabar terbaru soal keberadaan orangtua Annisa maupun pihak keluarganya. "Nanti, Dinas Sosial yang akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk perkembangan kasus ini," tandas Wahyu.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI