Sukabumi Update

Polisi Beberkan Penyebab Truk Boks Terguling di Letter S Cikidang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk boks bernomor polisi A 9018 ZN bermuatan onderdil motor terguling di tanjakan tajam Letter S Cikidang, Kampung Bantarselang RT 03/11, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/7/2019).

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, AKP Nandang Herwan mengatakan, hasil olah TKP diduga sopir boks, Warso Khanafi (44 tahun) tak menguasai medan jalan dan tak penuh konsentrasi pada saat mengemudikan kendaraan.

BACA JUGA: Truk Boks Terguling di Letter S Cikidang

"Saat kejadian, kondisi jalan sedang sepi. Pengemudi diduga hilang kendali ke kanan jalan, lalu terbalik dengan posisi akhir roda kendaraan sebelah kini berada di atas," kata Nandang kepada sukabumiupdate.com, Senin sore.

Dijelaskan Nandang, muatan dalam mobil tersebut selain bermuatan barang barang onderdil motor juga penuh dengan muatan ban yang beratnya kurang lebih dua ton. "Sopir dan kernetnya tidak apa-apa, hanya syok saja," lanjutnya.

BACA JUGA: Cerita Dibalik Aksi Heroik Petugas di Tanjakan Letter S Cikidang Sukabumi

Masih Kata Nandang, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 10 juta, mengingat kerusakan kendaraan cukup parah.

"Truk boks tersebut sudah kita evakuasi dengan cara diderek menggunakan kendaraan derek Satlantas Polres Sukabumi. Situasi sudah kondusif dan lancar kembali," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI