Sukabumi Update

Pemakaman Kampung Depok Nagrak Sukabumi Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com – Lahan pemakaman umum di Kampung Depok RT 1A/3A, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/7/2019) siang sekitar pukul 12.30 WIB terbakar. Penyebab kebakaran di lahan seluas kurang lebih 1500 meter persegi ini masih misterius.

Menurut warga sekitar, api diketahui sudah melalap sebagian lahan pemakamanan terutama rerumputan kering dan batang pohon.

BACA JUGA: Ditinggal Jualan Piscok, Rumah Semi Permanen di Kadudampit Terbakar

Sopian (33 Tahun) menuturkan saat tiba dilokasi, api sudah melumat habis pepohonan, karena saat itu memang angin bertiup lumayan kencang.

"Awal mula kejadian saya tidak tau tiba-tiba api membesar dan menjalar ke pepohanan kering, kami bersama warga langsung bergegas mematikan api dengan alat seadanya," kata Sopian kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/7/2019).

BACA JUGA: Hutan Mandrajaya Ciemas Terbakar, Sumber Api Masih Misterius

Tidak lama kemudian kata Sopian, dua unit kendaraan pemadam kebakaran dari Cibadak tiba di lokasi dan berhasil memadamkan seluruh api yang berkobar.

"Kami bersama anggota unit damkar Cibadak saat itu langsung terjun ke lokasi. Api diduga berasal dari orang jahil yang sengaja membakar lahan," pungkas petugas Damkar Cibadak, Mardi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI