Sukabumi Update

Warga Kabandungan Sukabumi Khawatir Gempa Susulan

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa berkekuatan magnitudo 5,2 mengguncang Bayah, Banten, Minggu (28/7/2019) malam. Guncangan gempa terasa hingga Sukabumi.

Meskipun sempat membuat panik warga Sukabumi namun sampai saat ini tidak ada laporan kerusakan. Seperti yang terpantau di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi hingga kini aman dan kondusif.

BACA JUGA: Warga Simpenan Sukabumi Bertahan Diluar Rumah, Gempa Kabarnya Rusak Rumah di Cibareno

Nurdin Shopian Relawan Tagana Sukabumi mengatakan, sementara ini berdasarkan pantauan melalui group sosial media kondisi di Kecamatan Kabandungan masih aman dan kondusif. "Belum ada laporan dampak kerusakan," ujarnya.

Nurdin menambahkan, meskipun sebagian warga sudah masuk lagi kerumah, namun banyak yang masih berada di luar rumah karena khawatir ada gempa susulan.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa bumi mengguncang Banten dengan magnitudo 5,2 pada Minggu (28/7/2019) pukul 21.25 WIB. Lokasinya, berada di 59 kilometer Barat Daya Bayah, Banten. Tepatnya di 7,42 Lintang Selatan, 106,03 Bujur Timur. Kedalamannya 10 Km, tidak berpotensi tsunami.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI