Sukabumi Update

BPBD Kabupaten Sukabumi : Empat Rumah Rusak Dampak Gempa Bermagnitudo 5,2

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa berkekuatan 5,2 skala ricther di perairan selatan Sukabumi (59 km barat daya Bayah Banten Minggu (28/7/2019) malam kemarin berdampak serius di wilayah Kabupaten Sukabumi. Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat sedikitnya empat bangunan rumah tinggal rusak akibat guncangan gemba dalam skala III MMI tersebut.

"Sedikitnya terdapat empat rumah rusak dari penyisiran yang dilakukan relawan BPBD di seluruh desa di Kabupaten Sukabumi ,”ujar Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman, Senin (29/7/2019).

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5,2 di Banten, Guncangan Kuat Hingga Sukabumi

Di wilayah Kecamatan Kabandungan tercatat dua rumah rusak, milik Surta di Kampung Pamengpeuk, dan rumah milik Iyam di Kampung Pasir Haur Desa Cihamerang. Di Kecamatan Cisolok terdata satu rumah rusak, milik keluarga Madropi di Kampung Pamukiman, Desa Gunung Tanjung.

"Dari laporan yang diterima satu rumah lainnya berada di Kampung Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu," jelasnya.

Rata-rata bangunan ini mengalami kerusakan sedang hingga berat, dan hingga saat ini masih di assesment oleh petugas BPBD di lapangan. “Warga juga langsung melakukan gotong royong,” sambung Eka.

Tidak tercatat korban luka dan jiwa dalam bencana dampak gempa kali ini. “Jadi tidak ada yang sampai ambruk dan mengancam nyawa pengghuninya.”

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI