Sukabumi Update

Tol Bocimi, Penampakan Proyek Overpass Benda Cimanggis yang Bergeser ke Bogor

SUKABUMIUPDATE. com - Pembangunan jembatan overpass, proyek Tol Bocimi Seksi II terlihat sedang berjalan. Jembatan ini berada di Kampung Benda Legok, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Jembatan tersebut nantinya menjadi penghubung antara Kampung Cimanggis dengan Kampung Benda Legok. Rencananya, pembangunan overpass juga masuk ke wilayah Desa Wates, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Jalur Cibadak - Palabuhanratu Akan Dibangun Jalan Tol?

Pantauan sukabumiupdate.com, di lokasi pembangunan ini, terdapat empat unit alat berat pengeruk tanah. Namun yang terlihat berkerja hanya satu unit alat berat sedang membelah tanah yang berada di atas bidang tanah. 

Informasi dihimpun, tadinya bagian jalan itu merupakan jalan protokol penghubung Kampung Cimanggis dan Kampung Benda Legok. Karena masuk dalam denah pengerjaan tol, jalan yang panjangnya sekitar 50 meter ini akan berubah menjadi jembatan overpass, dan dibawahnya Jalan Tol Bocimi Benda - Cibadak LK 90.

BACA JUGA: Overpass Benda Cimanggis Geser ke Bogor, Tol Bocimi Tembus Cibadak Paling Lambat 2021

Senin (20/07/2019) lalu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri melakukan audiensi dengan PT Trans Jabar Tol yang membahas bahwa dalam pembangunan jembatan overpass ini akan ada pergeseran.

Sementara, saat dikonfirmasi, Humas PT Waskita Seksi II, Ainur Ropik kepada sukabumiupdate.com mengaku belum menerima laporan mengenai adanya rencana pergeseran jembatan overpass tersebut.

"Saya belum monitor, soalnya semua atasan lagi pada di lapangan. Saya juga baru bisa datang sore ke kantor," singkatnya, Selasa (30/07/2019).

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI