Sukabumi Update

Bantuan Dari Pak Emil Tak Kunjung Tiba, Remaja Obesitas Asal Kebonpedes Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Wahyu Prayoga (17 tahun), remaja penderita obesitas asal Kebonpedes Kabupaten Sukabumi akhirnya meninggal dunia. Remaja yang akrab disapa Yoga ini meninggal dunia pada Rabu (31/7/2019) di rumahnya, Kampung Babakan Cikampeng RT 01/04 Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Remaja Obesitas Asal Sukabumi: Pak Emil Tolong Bantu Saya

Sang ayah, Engkos (32 tahun) menyebutkan, sebelum meninggal dunia, Yoga mengaku ingin tidur. Namun setelah dibangunkan, ternyata Yoga sudah tiada.

"Sampai sekarang tidak ada bantuan dari Pak Ridwan Kamil itu, jadi Yoga pun tidak bisa berangkat ke Bandung untuk berobat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung," ungkap Engkos.

Pusara almarhum Wahyu Prayoga (17 tahun), remaja penderita obesitas asal Kebonpedes Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Oksa BC

Engkos menjelaskan, Yoga meninggal dunia pada pukul 18.00 WIB, dan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang tak jauh dari rumahnya. Sebelum meninggal, tidak terlihat ada yang kambuh dari penyakit Yoga yang selama ini dideritanya, yaitu tumor pankreas.

BACA JUGA: Obesitas, Remaja 16 Tahun di Kebonpedes Sukabumi Punya Berat Badan 120 Kilogram

"Kalau disini mah suka berobat jalan karena memang pakai BPJS. Hanya saja kalau ke Bandung kami kesulitan untuk biaya akomodasi disananya. Pas meninggal itu berat badan Yoga diperkirakan masih 120 kilogram," jelas Engkos.

Diberitakan sebelumnya, semasa hidup, bungsu dari tiga bersaudara itu sempat menuliskan surat meminta bantuan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bantuannya tak muluk-muluk, ia meminta untuk dibantu proses pengobatannya. Namun harapannya terlanjur pupus sebelum terpenuhi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI