Sukabumi Update

Dampak Gempa Banten, Bangunan di Cidahu Sukabumi Rusak Berserakan

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah bangunan di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan cukup parah usai guncangan gempa magnitudo 7,4 Jumat (2/8/2019). Petugas masih melakukan pendataan terkait dampak lainnya. 

BACA JUGA: Gempa Guncang Sukabumi, Anak-anak Sedang Mengaji Langsung Berhamburan

Bangunan yang terdampak berada di Kampung Cibojong RT 01/06, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu. Bagian atap sebuah warung milik Deden (51 tahun) ambruk. 

"Bagian gongsol depannya rusak," ujar Angga Mulyana, Staf Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cidahu kepada sukabumiupdate.com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Jumat malam. 

BACA JUGA: Peringatan Tsunami Berakhir, Warga Pesisir Ujung Genteng Tinggalkan Pengungsian

Reruntuhan bangunan atap terlihat berserakan di depan rumah. Petugas memastikan tidak ada korban jiwa. Angga menambahkan, pihaknya masih memonitor dampak gempa di Kecamatan Cidahu. Hingga berita ini disusun, belum ada dampak kerusakan di daerah lain. "Kita masih nunggu info dari yang lain. Mudah-mudahan tidak ada," tandas 

Data yang dihimpun dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tercatat gempa berkekuatan magnitudo 7,4. Titik gempa terletak pada koordinat 7.54 Lintang Selatan, 104.58 Bujur Timur atau 147 kilometer arah barat daya Sumur, Banten.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI