Sukabumi Update

Minta Warga Pesisir Waspada, Bupati Sukabumi Kesal Ada Hoaks Tsunami Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Pasca gempa yang terjadi di 147 km Barat daya Sumur-Banten Jumat malam kemarin, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghimbau masyarakat pesisir untuk tetap tenang namun selalu untuk waspada. "Tetap tenang tidak panik dan berhati-hati terus untuk waspada, selanjutnya agar mengantisipasi jikalau ada bencana atau gempa terutama untuk masyarakat pesisir" ujarnya.Marwan Hamami di sela sela kegiatan saat akan membuka acara Open turnamen bola Volley U-40 di Jl. Goalpara KM.1 RW.14 Kecamatan Sukaraja, Sabtu (03/8/2019).

Selanjutnya Bupati menjelaskan dampak gempa berkekuatan magnitude 6,9 (hasil revisi terakhir dari BMKG) di Kabupaten Sukabumi. "Saya mendapat data tadi malam Alhamdulillah untuk Sukabumi tidak ada kerusakan fatal,” terangnya.

BACA JUGA: Pasca Peringatan Tsunami, Ini Penampakan Suasana Pagi di Pantai Ujung Genteng

Pemkab Sukabumi mengintruksikan dinas terkait untuk mengecek dan mendata secepatnya agar bisa secara cepat membantu masyarakat terdampak gempa. "BPBD sudah melakukan pendataan bekerjasama dengan Dinas Sosial dan saya minta untuk secepatnya membatu" tegasnya.

Bupati Sukabumi juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial terutama Isu-Isu tentang Bencana. "Saya mendengar semalam kalo Palabuhanratu airnya naik ternyata itu tidak terjadi jadi saya minta masyarakat untuk menerima dan menyebarkan berita yang relevan atau resmi seperti situs BMKG,” pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI