Sukabumi Update

Kebakaran di Cidahu Sukabumi, Emas dan Uang Ikut Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang meludeskan sebuah rumah di Kampung Pondokkaso, RT 07/02, Desa Pondokkasotonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, terjadi beberapa saat setelah listrik menyala, Minggu (4/8/2019) malam sekitar pukul 19.05 WIB. Rumah ini dihuni dua Kepala Keluarga (KK), Cucun Sunarti dan Hesti Herawati (29 tahun) yang mengontrak rumah tersebut.

"Lima menit setelah aliran listrik nyala terdengar suara bletek-bletek disusul kobaran api yang besar," ujar Cucun kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/8/2019).

BACA JUGA: Tinggalkan Lilin Menyala Saat Mati Lampu, Enam Rumah di Cidahu Hangus Terbakar

Api dengan cepatnya membakar rumah permanen berukuran 10 X 7 meter ini sebab dak lantai atas menggunakan kayu sehingga mengakibatkan api cepat merambat.

Melihat kobaran api yang melalap rumahnya, Cucun sontak teriak memanggil Olis adik iparnya yang rumahnya berdekatan. "Lis, Lis, api...tolong...tolong kebakaran," jelasnya.

Kebakaran tersebut terjadi di daerah pemukiman padat sehingga api nyaris membakar empat (sebelumnya disebutkan lima) rumah yang berada di sekilingnya. Empat rumah yang nyaris terbakar adalah milik Olis Riyana (40 tahun), Ujang Mumuh (39 tahun), Nanang Suryana (33 Tahun) dan Mariyani (23 Tahun).

Kebakaran, kata Cucun menyebabkan seluruh harta bendanya ludes.

BACA JUGA: Korsleting Listrik, Rumah di Tegalbuleud Ludes Dilalap Api

"Tinggal baju yang saya pakai aja, semua barang-barang saya habis bahkan perhiasan seberat 10 gram dan uang 400 ribu ikut terbakar. Untuk sementara saya tinggal bersama sodara yang dekat rumah," tukasnya.

Sementara itu, Anggota Polsek Cidahu mendatangi lokasi kebakaran di Kampung Pondokkaso RT 07/02, Desa Pondokkasotonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi untuk mencari penyebab api, Senin (5/8/2019).

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI